Get Adobe Flash player

Cari Artikel

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterThis week1850
mod_vvisit_counterThis month11263
mod_vvisit_counterAll374034

Your IP: 54.211.227.36
Now: 2017-02-22 08:32

Selasa, 17 Mei 2016 menjadi hari yang spesial bagi BPAD DKI Jakarta terutama bidang kearsipan. Pada hari itu, bersama  6 (Enam) provinsi lainnya BPAD DKI Jakarta mempresentasikan penyelenggaraan kearsipan daerah Provinsi DKI Jakarta di hadapan juri lomba Lembaga Kearsipan Daerah tahun 2016. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang menjadi rangkaian dalam memeriahkan Hari Kearsipan Nasional.

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan tim ANRI ke seluruh BPAD yang ada di wilayah I yang meliputi Pulau Sumatra dan Pulau Jawa. Selanjutnya dari kunjungan tersebut diperoleh 6 (Enam) besar LKD tingkat provinsi yang berhak maju kehadapan tim juri ANRI. Enam besar LKD Provinsi hasil seleksi wilayah I diantaranya: Provinsi DKI Jakarta, Provinsi DI Yogyakarta, Provinsi Banten, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Sumatra Barat, dan Provinsi Sumatra Selatan.

Presentasi BPAD DKI Jakarta disampaikan oleh Kepala BPAD DKI Jakarta Ibu Dr. Tinia Budiati, M.A. Pada sesi paparan BPAD DKI Jakarta mendapat giliran pertama menyampaikan presentasi tentang Penyelenggaraan Kearsipan Daerah di Provinsi DKI Jakarta. Pada paparanya Ibu Kepala BPAD DKI Jakarta menyampaikan materi tentang akuisisi, pengolahan, dan pemanfaatan yang berlangsung selama 20 menit. Pada akhir presentasi di tutup dengan persembahan video profile BPAD DKI Jakarta dan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab selama 40 menit.

 

Kegiatan lomba Lembaga Kearsipan Daerah Tahun 2016 merupakan kegiatan lomba yang pertama kali diikuti oleh Provinsi DKI Jakarta. Dua tahun sebelumnya kegiatan ini dimenangkan oleh Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Aturan main pada lomba Lembaga Kearsipan Daerah menetapkan bahwa provinsi atau daerah yang telah menjadi juara pertama tidak dapat mengikuti kembali selama 5 (lima) tahun kedepan namun diikutsertakan di setiap tahun pelaksanaan sebagai undangan.
BPAD DKI Jakarta yang pada tahun 2016 menetapkan kearsipan sebagai sektor prioritas berharap BPAD DKI Jakarta dapat keluar menjadi juara pada pelaksanaan  Kegiatan lomba Lembaga Kearsipan Daerah Tahun 2016.